Jumat, 17 Oktober 2008

siksa kubur


Siksakubur_podium Siksa Kubur
Podium
Rottrevore Records
8.5

Berbicara mengenai metal dan dalam hal ini ‘extreme metal’, saya rasa metalheads di Indonesia tidak akan dapat melupakan Siksa Kubur dengan death metal nya yang sudah menyiksa telinga sejak pertengahan 90an. Setelah satu dekade berdiri mereka kembali merilis sebuah full album dengan formasi baru.

Sebuah album yang tetap berbahaya seperti rilisan-rilisan sebelumnya. dengan progresi chord yang intense ditambah selingan melodi gitar secukupnya dengan growl yang memperkuat karakter Siksa Kubur.

Dengan semangat nasionalisme tinggi, mereka memberikan anthem negara kita sebagai intro jika enhance CD ini dimasukan kedalam komputer. bersamaan lirik-lirik bertema religi, sosial dan dosa. Membaca lirik “keras” yang mereka tulis memberikan sensasi tersendiri, apalagi ditambah dengan betapa sangar nya musik mereka.

sebuah rekomendasi untuk kamu yang masih berjiwa gondrong dan metal di hati.
(Erc)

Out Now: Extreme Metal Ch.1 - Indonesian Extreme Music Compilation

OUT NOW ! ! !

SEBELAS APRIL RECORDS :

EXTREME METAL
( Chapter 1 )

Indonesian Extreme Music Compilation

TENGKORAK ? Mass Forgiveness
9th SOUL ? Titik
PANIC DISORDER ? Penghianat Mati Membusuk
THRASHLINE ? Kambing Hitam
OMMERTA ? Bebaskan
KING OGRE ? Under The Pain
SIKSA KUBUR ? Serigala Tanpa Naluri
KUMAL ? Pukima
ABABIL ? It?s Growling
BROMO ? Jangan Ambil Nyawaku
DEAD VERTICAL ? Kejahatan Diatas Kebaikan
VALIANT ? Karma Esa

Listen Or Your DIE ! ! !

Download iRing ke Ponsel kamu :

TENGKORAK ? Mass Forgiveness( 200058899 )
9th SOUL ? Titik( 200057999 )
PANIC DISORDER ? Penghianat Mati Membusuk( 200058699 )
THRASHLINE ? Kambing Hitam( 200058999 )
OMMERTA ? Bebaskan( 200058599 )
KING OGRE ? Under The Pain( 200058399 )
SIKSA KUBUR ? Serigala Tanpa Naluri( 200058799 )
KUMAL ? Pukima( 200058499 )
ABABIL ? It?s Growling( 200058099 )
BROMO ? Jangan Ambil Nyawaku( 200058199 )
DEAD VERTICAL ? Kejahatan Diatas Kebaikan( 200058299 )
VALIANT ? Karma Esa( 200059099 )

Cara Aktifasi :
Ketik REG kirim ke 808, untuk aktifasi .
Ketik SETDASARKODE_iRing
Contoh : SET DASAR 200057999 untuk lagu Titik
( Hanya untuk pengguna indosat : Matrix,Mentari dan IM3 )

SELAMAT MENIKMATI ! ! !

Show Review GMU 9

Acara GMU 9 yang mengambil tempat dan waktu Hall kampus A Jayabaya Pulomas Jakarta Timur pada 26 Februari 2006 ini sempat molor selama satu jam dari jadwal yang ditetapkan tapi berjalan lancar, aman dan sukses.

Gerbang tiket GMU 9 telah resmi dibuka pada pukul 12, 30 siang dan MADNICK MANACE band punk asal Tg. Priuk ini membuka show dengan tembang2 dari demo mereka dan beberapa cover song dari NOFX dan Misfits, Gerbang tiket GMU 9 telah resmi dibuka dan orang2 sudah mulai masuk

Setelah sempat mutar2 mengontrol situasi saya sempat bertemu dengan anak2 FINAL ATTACK didepan gerbang ( wow mereka semuanya ontime loh ! ), setelah itu saya menyaksikan aksi mereka sebagai band ke 2, nich band memang benar2 nggak bisa diam di panggung ( Jingkrak trus !!! ) mereka juga membawakan lagu STRETCH ARMSTRONG yg For The Record.

Abis FINAL ATTACK panggung langsung diisi oleh FLAMING ICARUS yang nampaknya berhalangan menghadirkan Riann Pelor ( DAGGER STAB ) sebagai guest vokal mereka, nampak di posisi gitar ada seseorang yang familiar yup ! : Aryo ex-gitaris SCREWBALL ternyata ngeband juga di FLAMING ICARUS.

Kelar FLAMING ICARUS massa sudah mulai memenuhi tribun dan jalan didepan tangga masuk dan keluar. acara ini sempat ngaret sebentar karena terdengar isu THE PLAGIATOR yang merupakan band selanjutnya batal main di GMU 9

Langsung saja HARD TO KILL naik ke atas panggung dan sukses ngebikin anak2 yg memakai baju hitam2 moshing bersama-sama (nich band memang serem banget vokalisnya)

salto2


Tanpa basa-basi TEN HOLES yg diset mendadak untuk menjadi pengganti dari FISHSKA ini langsung ngegeber panggung dengan spirit of Oi ! mereka, tapi kali ini mereka minus pemain mandolin mereka.

Berikutnya ada band yang bikin mata pria melotot ( kagum akan musikalitas atau …….????! ), ZALA sekali lagi selalu menjadi pusat perhatian massa di manapun mereka manggung, dan kali ini tanpa Ira ( Vokalis ZALA yg dulu ) karena dia manggung sebagai guest vokal dibeberapa lagu FOREVER SUCK yg manggung setelah ZALA.

Wah meliat dari orang2 yg berada di FOREVER SUCK nampaknya ni band HC banget secara ada Batax 666 ( Ex vokalisnya CAPTAIN HOOK ) di posisi gitar dan juga Reza Madu ( Ex Drummernya SCREWBALL ) pada drum, oh iya si Reza ini sering terlihat juga bermain bersama BEQUIET, BURNING INSIDE dan END OF AGE.Tapi ternyata musik mereka lebih metal daripada gaya mereka yg hardcore.

Setelah FOREVER SUCK nah ini dia band yang paling ditunggu2 penampilannya setelah sempat absen kurang lebih 2 tahun akhirnya mereka kembali : LOOSERZ !!!!, wah nich band nggak usah dipertanyakan lagi kemampuannya untuk merepotkan panitia keamanan di bibir panggung, dari Stage Dive, Circle Pit, Crowd Surfing trus salto2an, floorpunching gila dech pokoknya nich band sakit, nggak nyangka lo ternyata yang menunggu band ini main nggak sedikit lo, ampir almost kids dari yg orang tua sampe anak mudanya powgo semua, apalagi pas mereka ngebawain salah satu singel lawas mereka STREET & STRUGGLE ( yg terdapat di album split mereka dengan R.U. SUCKS ), LOOSERZ featuring DOLLAH ( vokalisnya MBA ) dan Teguh (vokalisnya H.I.V. )kids expecting they would play some Beastie song tapi ternyata nggak.

looserz

setelah break magrib THE PLAGIATOR ternyata jadi main juga dan langsung setelah mereka ada FALL yang album perdananya “Fall Is The Seasons” merupakan album yang gw nanti2in juga mereka cukup keren meskipun pas mereka main soundnya nggak terlalu maksimal tapi siapa yang peduli as long as claude still singing on the mic well the kids will singalong too, apa lagi pas bawain Friday sama Hurricane Boy gilla !!!!

KILLED BY BUTTERFLY yang nampaknya masih agak kelelahan setelah abis dari Bandung pas malam minggunya nampaknya mempunyai masalah yang sama juga dengan FALL yaitu Sound !! tapi seperti FALL juga the kids don’t care n still singalong “my world are falling down !!! ” dari lagu andalan mereka Life.

STEP FORWARD langsung ngegeber panggung setelah Killed turun dan nich band memang nggak pernah ngecewain ude sound nya mantep banget terasa banget kalo anak2 ud lama nggak ngeliat mereka main di acara Undeground berskala FEST oh iya 1 Hall Jayabaya ud penuh+rapet dan sesak oleh panasnya suasana dan STEPFORWARD mengakhiri penampilan mereka dengan lagu andalan mereka Belenggu.

step4ward

NOXA memang nggak ada matinya entah berapa lagu yang mereka bawakan dalam 40 menit secara lagu mereka memang pendek2 semua, oh iya band ini juga ngebawain lagunya NASUM wah pokoknya ngeri dah nich band.

SIKSA KUBUR yang malam itu nampaknya rada bermasalah dengan pedalnya drumer mereka yg patah tetap bisa memukau hampir 3000 pasang mata walaupun sound mereka agak kurang maksimal tapi mereka tetap keren dan semua anak menjadi saksi materi2 album ke 4 mereka.

siksakubur2

SICKSOCIETY yang malam itu menutup acara GMU 9 tetap menampilkan aksi terbaik mereka walaupun tak ada bassis dan yg nonton pun mulai menyusut tapi mereka tetap cuek 5 lagu di geber sampe sakit telinga gw.

harga tiket GMU yg relatif murah terjual hampir 2.000 kopi gila ! gw aja nggak percaya sama apa yg gw liat tapi yg pasti sebagian keuntungan dari acara yg ramai ini bakalan di peruntukkan buat amal. oh iya 2 MC yg bertugas sebelum pelor adalah Dinar dan Gaffy yg juga bassist - dari band Indiepop keluaran gulalikustik

Tidak ada komentar: